Laman


Selasa, 12 November 2013

WELCOME to TAMAN PANCING PONDOK MULYA
Alamat di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 16 Kulim, Desa sebangar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau."


Fasilitas di Taman Pancing Pondok Mulya
1.    Zona Jogging Track
Taman Pancing Pondok Mulya memiliki areal jogging track kira-kira sepanjang 400 meter yang berupa jalur sekeliling areal kolam pancing. Untuk jogging biasanya dilakukan pada pagi atau sore hari agar matahari tidak terlalu menyengat. Menyusuri areal jongging areal sepanjang 400 m yang dapat ditempuh selama 10 menit untuk satu kali putaran tergolong melelahkan namun semua itu tidak akan terasa karena mata pengunjung akan dimanjakan pemandangan kolam, pondok dan alam yang masih asli.
2.    Zona Kolam Pancing
Taman Pancing Pondok Mulya memiliki areal kolam pancing khusus pengunjung yang menyalurkan hobinya dan melepas lelah sambil bersantai bersama keluarga. Biaya sewa pancing Rp. 10.000 dan umpan pelet Rp 5.000, pengunjung juga dapat membawa pancing dan umpan sendiri. Untuk harga ikan yang kita peroleh dihargai Rp. 20.000-Rp. 35.000 per kg sesuai dengan jenis ikannya. Ikan yang pengunjung dapatkan dapat langsung disantap di lokasi. Selain itu juga tersedia kolam harian dengan tarif Rp 20.000/orang.
3.    Zona Pondok Kreatif Mulya (Zona Pementasan Atraksi Seni dan Budaya)
Pada zona ini Pengunjung dapat melihat secara langsung acara live musik, pertunjukan seni maupun nonton bareng sambil menikmati menu makanan dan minuman yang telah dipesan. Selain itu juga dapat membooking tempat untuk mengadakan acara tertentu nantinya. 
Untuk pementasan atraksi seni dan budaya terdapat sebuah panggung khusus. Atraksi seni dan budaya yang dipentaskan diambil dari masyarakat setempat dan keluarganya. Jadwal pementasannya tergantung pesanan pengunjung atau booking terlebih dahulu. Biasanya diadakan pada hari-hari tertentu dan hari-hari besar.

Selain itu harga makanan dan minuman sangat terjangkau, pengunjung dapat duduk di pondok lesehan sambil menikmati menu dengan ditemani pemandangan alam yang menyejukkan. 

Fasilitas Pendukung
Adapun fasilitas-fasilitas  yang dimiliki oleh Taman Pancing Pondok Mulya  adalah sebagai berikut :
1)      Areal Parkir
Luas areal parkir yang dilmiliki cukup luas untuk menampung kendaraan bermotor dan mobil dari pengunjung. Lokasi areal parkir terdapat di dalam lokasi dekat dengan kolam pemancingan dan cafe. 
2)      Toilet
Toilet yang dimiliki terdapat dua buah yang berada di tengah kawasan. Lokasinya juga strategis berdekatan dengan areal kolam pancing dan cafe, sehingga jika ada pengunjung sedang memancing yang ingin ke toilet tidak bingung mencarinya.
3)      Tempat Sampah
Kebersihan lingkungan sekitar merupakan salah satu faktor terciptanya kenyamanan para pengunjung, sehingga betah berkunjung. Pihak pengelola untuk mengantisipasi tersebut menyiapkan tempat sampah 10 buah semua berada pada area kolam pemancingan, pondok lesehan dan pondok tongkrongan.
4)      Tempat Pementasan
Dalam kawasan Taman Pancing Pondok Mulya terdapat sebuah panggung khusus yang cukup besar. Biasanya digunakan sebagai tempat pementasan musik dan event tergantung adanya pesanan dari pengunjung terlebih dahulu.
5)      Cafe
Untuk memanjakan wisatawan yang ingin berkunjung sambil makan pagi, siang dan malam ke Taman Pancing Pondok Mulya pihak pengelola menyediakan sebuah Cafe . Disini pengunjung dapat memesan sesuai keinginan terdapat menu ikan bakar, ikan goreng goreng aneka sambal disesuaikan dengan lidah pengunjung.
6)       Komedi Putar
Bagi Orang tua yang ingin menghibur anaknya maupun anak-anak dan remaja yang ingin menikmati sensasi berputar-putar dan seru-seruan sambil kuda-kudaan, disini juga tersedia komedi putar dengan harga karcis Rp 5.000 per orang.

"Selamat Berkunjung ke Taman Pancing Pondok Mulya"
Alamat di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 16 Kulim, Desa sebangar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau."

1 komentar: